Kamis, 24 Mei 2012

Agnus Dei - Missa Gratias Domine


I composed this work on the same date with Kyrie Eleison, on 29 June 2010. The melody lines follow the movement of Kyrie, as it would remind us, later on, to implore God in his mercy at the end of the Mass – but differ much in the accompaniment – and get broader ( I think) towards the end to reach the emphasizing final of “Dona nobis pacem (Grant us peace)”.
To those who are interested in performing it, I enclose the partition and the midi to give idea of the music.


Agnus Dei, yang merupakan bagian penutup dalam ordinarium untuk misa syukur “Gratias Domine” ini, saya buat pada tanggal yang sama dengan Kyrie, yaitu tanggal 29 Juni 2010. Gerak melodinya mengikuti lagu Kyrie, seolah mengingatkan kita, nantinya, supaya kembali memohon belas kasihan Allah pada saat Misa hampir berakhir – namun dengan gerak iringan piano yang berbeda – dan semakin melebar (saya pikir) hingga berakhir dalam penegasan kalimat “Dona nobis pacem (Berilah kami damai)”.
Bagi yang ingin menyanyikannya, saya lampirkan partitur not balok dengan iringan piano (atau bisa disesuaikan sendiri untuk organ) dan not angka serta midinya untuk mendapatkan gambaran lagunya.


Midi for hearing





Agnus Dei - Missa Gratias Domine - Joseph Sulaksana

Indonesian partition Agnus Dei Not Angka - Misa Gratias Domine - Joseph Sulaksana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar